Mengelola Keuangan Keluarga dengan Pembicara Bapak Setiadji Darmosoemarto

13 July 2022

Created By: Koperasi

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1657703885.png

Kopsigapnusantaranews|Jakarta –Koperasi Sigap Nusantara mengadakan acara webinar dengan judul "Perencanaan keuangan keluarga untuk masa depan sejahtera" yang digelar secara virtual melalui online zoom meeting pada hari Selasa, 12 Juli 2022.

Ketua Pengurus Koperasi Sigap Nusantara Bapak R Tri Murti Nurrasa memberikan sambutan pada awal acara yang dihadiri oleh anggota yang berada di seluruh Indonesia. Dalam sambutannya Bapak Tri Murti menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan menjadi sesuatu yang penting dimana anggota juga harus bisa mengatur keuangan dan juga koperasi tidak hanya bisa memberikan pinjaman tapi juga harus bisa memberikan tips atau cara-cara anggota merencanakan keuangan dan walaupun harus meminjam, anggota juga bijak dalam mengelola keuangan.

Sementara itu sebagai pembawa materi sosialisasi adalah Bapak Setiadji Darmosoemarto sebagai praktisi perencana keuangan Beliau menyampaikan bahwa selagi masih ada waktu niatkan untuk mengelola keuangan sesuai dengan prioritas agar nantinya menjadi pasiv income dengan cara menyesuaikan pengeluaran dan pemasukan, mulai investasi bulanan dan tahunan, pilih usaha sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan utama, pindahkan dana akumulasi investasi ke properti. Namun Bapak Setiadji Darmosoemarto menekankan jika cara-cara berikut berdasarkan pengalaman pribadinya sehingga peserta dapat mencontoh atau menyesuaikan dengan prioritas dalam mengelola keuangannya.

Acara berjalan lancar dibawakan oleh Eka Ratna Sari yang dalam kesehariannya adalah Staff Membership dan Retention pada Koperasi Sigap Nusantara.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk peningkatan kesejahteraan anggota Koperasi Sigap Nusantara melalui pemberian profram training bagi anggota untuk dapat mengatur atau mengelola keuangan pribadi dan keluarganya agar dapat mencapai kesejahteraan keuangan.

Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab dan doorprize yang diikuti oleh para peserta webinar dalam bentuk saldo gopay. Terlihat para peserta mengikuti webinar dengan antusias dan penuh semangat. Webinar ini dapat disaksikan kembali melalui platform Youtube Koperasi Sigap Nusantara di link berikut: https://youtu.be/s2Ll97VY7BI.

Berita Terbaru

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1685507603.png
PENGUMUMAN PEMENANG DOORPRIZE RAT TAHUN BUKU 2022

31 May 2023

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1685507603.png
PROMO 1

31 May 2023

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1685507603.png
PROMO 2

31 May 2023

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1685507603.png
PROMO 3

31 May 2023

Toko
Pinjaman
Aplikasi